PNS bukan Pe Nge miS

Jadi begini, saya ini sejak melarat kerat kerat, sampai sekarang yang juga belom kaya raya jaya, sejak jaman saya Mo Limo, madep manteb madang melu morotuwo, sudah punya perinsip dalam bekerja sebagai babu masyarakat. Sebagaimana disebutkan dalam sumpah jabatan saya, “tidak menerima sesuatu, dengan nama dan dalam bentuk apapun, yang berhubungan atau patut dapat diduga berhubungan dengan jabatan“. Dan prinsip itu masih saya pegang, walaupun kadang-kadang goyah oleh kebutuhan TT_TT .

Saya tidak menerima pemberian itu bukan karena saya ini sok alim sok suci, tapi sebenernya dulu pernah nerima duit juga, lalu saat duit itu saya setorkan ke Bune, dia ndak mau nerima. Jadi saya pikir saya ini kerja nyari nafkah buat siapa, lah kalau yang dicariin ndak mau nerima tambahan ngapain saya ngoyo cari tambahan? Mending kelon saja, muaknyuss. Baca lebih lanjut

Blog yang (di)terlantar(kan)

Pembaca, saya hanya mau minta maaf telah sekian tahun membiarkan blog ini tidak terurus, bukan karena saya tidak suka menulis, atau saya tidak suka nyinyir lagi, atau saya ndak punya cukup uang untuk beli pulsa internet (kalo ini sih iya), dan bukan pula karena saya sudah bosen ngeblog.

Saya hanya tidak sempat..itulah, waktu demikian mahal harganya, kalau sudah lewat tidak bisa kembali, tapi ya sudahlah, memang nyatanya demikian.

jam

Maka dengan ini saya menyampaiken, untuk kembali mengisi blog ini dengan buah pikiran, kenyinyiran, dan pengalaman hidup saya. Sebab, saya punya pendapat yang senada sebagaimana ditulis oleh Mbah Imam Supingi (sopo iki?) “writing is healing“.  Semoga istiqomah.

Salam

 

Cukup

Cukup itu relatif, kalau kurang absolut, itulah idiom yang sedang saya yakini. Mengingat kondisi saya saat ini di perantauan, berbagi dapur dengan Bune di rumah, sementara pemasukan nggak ada tambahan signifikan. Seperti yang saya bilang sebelumnya, kalau nggak bisa nambah pendapatan, untuk meningkatkan laba maka saya musti memangkas pengeluaran.

Saya sudah memangkas uang kost, numpang tidur di kantor yayasan, lalu saya juga sudah bersedia menjadi kelinci percobaan Pak Rudi, sekedar bisa menunda lapar 2-4 jam lebih lambat. Bune sih juga terima gaji juga, tapi ya itu..kami berdua sedang punya mesin giling yang sedang kenceng-kencengnya minta jatah. Sebagai ibu pekerja, ya mau nggak mau adiknya mbarep mesti dicekoki susu formula. Saya nggak ambil pusing soal perdebatan sufor, udah dicoba dua-duanya, tapi adik jan jago bener nyedotnya. Lalu demi kecukupan gizinya, saya dan Bune memilihkan susu yang lumayan mahal untuk ukuran saya. Baca lebih lanjut

Kebatinan

Yah..itulah yang musti kita perhatikan akhir-akhir ini. Yang saya maksud adalah apa yang kita batin kadang-kadang jadi kejadian, dan cilakanya itu kejadian yang enggak enak. Maka kita musti ati-ati kalo mbatin yang nggak enak. Entah kata orang tua dulu namanya setan lewat, atau wali lewat, atau malaikat lewat. Saya ndak tau persis cara membedakan yang lewat siapa, tapi ya itu tadi..ati-ati saja. Baca lebih lanjut

Survivor

Beberapa bulan ini saya bener-bener absen ngeblog, ya karena sibuk jualan, ya karena sibuk menyambut anggota baru keluarga kecil saya, ya sibuk wara-wiri karena saya pindah tugas ke Kota Santri. Semuanya nikmat dan yah mungkin akan juga saya liput di sini.

Dari semua kejadian yang saya alami beberapa waktu ini, yang menarik bagi saya, sekaligus karena ini adalah bulan Ramadhan, sehingga saya merasa perlu nulis yang ada pesan moralnya, adalah ketika saya berkenalan dengan pemilik kontrakan saya di Kota Santri, Pak Rudi namanya.

Saya kebetulan punya banyak teman penggiat aktifitas sosial di Kota ini, dan mereka kebetulan nyari saudara dekatnya James Bond, tukang JAga MESjid dan keBOND, untuk ngurusi kantor baru yang mereka Baca lebih lanjut

Gita Remaja : Mercon Intel

Saya kok tiba-tiba jadi melow, ingin mengenang masa-masa SMA saya. Masa awal pencarian jati diri, yang akhirnya berlanjut sampai pada masa kuliah. Di SMA selain bermain band, saya juga aktif jadi anak rohis, jadi semacam 2 kutub yang bertolak belakang, kalau malem jumat saya yasinan di mushola sekolah, ntar malam minggu saya jadi anak metal di studio. Malam jumat saya pake baju koko, kopyah putih, sarung cap Gajah Nongkrong,baca surat Yasin rengeng-rengeng, akibat bacaan tajwid yang susah dibedakan antara bacaan anak SMA dan playgroup. Maklum, di kepala saya isinya lirik lagu-lagunya Van Halen, Guns N Roses, dan kawan-kawan.

Pada bulan Ramadhan, maka intensitas ibadah otomatis meningkat. Saya bukan artis, yang tiap ramadhan selalu pake kerudung, pake sorban, lalu habis lebaran kembali lupa pake beha atau celana, tapi sebagai rockstar kelas pengkolan, saya Baca lebih lanjut

Cemburu

Punya istri cakep itu memang bikin senang, bangga, dan bahagia, tetapi sekaligus bikin sensi juga. Apalagi kalau suaminya macam saya yang tampangnya sebelas dua belas sama tukang sayur langganan bune. Tapi bukan karena tampang bune cinta sama saya, melainkan karena khilaf, eeh…

Yang jelas ini critanya saya lagi cemburu ni. Kampungan? Norak? Emang nggak boleh apa tukang sayur cemburu? Bagaimanapun kan saya manusia biasa juga, punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belati lah. Baca lebih lanjut

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

#ASSA

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

I NEVER GROW UP

Kecil bahagia, Remaja suka cita, Dewasa foya-foya, Tua Kaya Raya, Mati masuk SURGA "AMIN"

Dey Faith Fully

Dambakan imam muda, didiklah diri menjadi makmum muda. Dambakan putera puteri agama, didiklah diri menjadi permaisuri agama

B. S. Totoraharjo

Orang Bodoh Yang Tak Kunjung Pandai

Sengkuni Menulis

Asal nulis, Suka-suka Saya.. :v

Impossible

Selamat Datang, Selamat Menikmati

BLOG GURU MUSI BANYUASIN

Ikhlas Beramal, Rela Berbagi

Wisata Dieng

Dieng Plateau, Jawa Tengah, Indonesia

laila cahya desvitha

Pengembaraan Jiwa dalam kesederhanaan aksara

JaTiara

A Diary To Share And Review My Random Memories

nindihong

Adventure, Human, & Notes

MARJANI UNTUK PENDIDIKAN

Cerdas, Terampil, Sopan, dan Berkarakter

Laladin Store

[hidupkan mimpimu tapi jangan hidup di dalamnya]

Dieng Indonesia

The Freezing Land Of Java

M O R E T A

LAKSANAKAN KATA HATIMU

dramaLand

because life is never flat, we always need to put some dramas on our life *wink*

NAI MALVINAS NEWS

Kabar Seputar Toba Samosir

Semilir Angin

Merantaulah, agar kau tau kenapa kau harus pulang agar kau tau siapa yang kau rindu

Asaro9's Blog

Dream... and live it...

Haji Dwi Sugiarto

Maju Madiun Ku Memahami Ini

Chili Chili Chips

Peluang Usaha Reseller Keripik Lombok Khas Malang di Jakarta

karimahpinkpink

selamat datang di blog saya karima pink pink yang selalu woles recommend this WordPress.com site

www.jualjersey.co

Contact : SMS Center : 089670300525 Pin BB 75DC8709

Sang Widy

Just For Love In Your's Life

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Welcome To My Blog

Belajar dan Terus Belajar Demi Kesuksesan (Learn and Keep Learning For Success)

Let's Thinking...

Cogito Ergo Sum!

Jinsei's Web [人生]

never stop trying to be perfect

My Name Is Arif

Berbagi pengalaman melalui sebuah cerita..

Catatan Bunda

Life is just like chocolate. Some people like you and some people don't. Simple.

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

Tiwied

Share and learn about life

Musim Semi

berharap hangat itu sampai ke hatimu begitu juga cintaku

pejalanzaman

I will walk a thousand leagues in falsehood, that one step of the journey may be true.. – Junayd

berbagai cerita berbagi ceria

just a little stories with me and children around me

Des Notes et Des Histoires Chrismanaby

Hidup itu sederhana, ambil keputusan, lakukan dan jangan menyesalinya

cet4k cet1k cet0k

apa yang sempat terlintas, tertangkap lalu terluapkan

D R I V I N G S O U L

It's about passion...

mydamayanti

Just another WordPress.com site